Selasa, 08 Mei 2012

Dunia Internet Menjadi Lifestyle

Di Tahun 2012 ini penggunaan Internet semakin meningkat, usernya juga tidak terbatas dimulai dari anak kecil, remaja, dewasa, bapak-bapak, ibu-ibu, dan juga dari berbagai profesi dimulai dari tukang becak, tukang kebun, karyawan kantoran, pebisnis, bos, sampai presiden juga menggunakan internet. Bahkan sampai-sampai dari seperempat penduduk indonesia ini suka mengalamai kegalauan atau kecanduan jika tidak membuka internet.

Berdasarkan pengamatan yang saya lakukan di dunia internet saya mengelompokan pengguna berdasarkan umur dan profesi, dari penganmatan tersebut saya bisa melihat kegiatan apa saja yang biasa di lakuakn oleh user tersebut, yaitu :

Anak kecil
Anak kecil ini adalah anak yang masih menginjak Sekolah Dasar, biasanya dia sudah mengenal internet dari lingkungan yang ada di sekitar, misalnya di lingkungan sekitarnya banyak warnet, atau di rumahnya orang tuanya berkerja selalu di depan komputer dan menggunakan internet. Kegiatan yang biasanya dilakukan di  dunia internet  adalah bermain game saja.

Anak remaja
Anak remaja ini adalah anak yang masih menduduki bangku Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, biasanya dia mengenal internet dari sekolahnya dan lingkungan sekitarnya. kegiatan yang biasanya dilakukan di  dunia internet  adalah mencari tugas sekolah, bermain game, membuka sosial media untuk menambah teman dan pergaulan biasanya untuk mencari pendewasaan diri, bahkan tidak jarang dijumpai kegalauan para remaja terjadi di  dunia internet .

Orang Dewasa
Orang Dewasa ini Adalah orang yang sudah menduduki bangku Kuliah. Orang dewasa ini biasanya sudah mengenal internet dari sejak sd, smp, bahkan sma, jika di masa ini masih belum ada yang mengenal  dunia internet  mungkin dia hidupnya dulu di zaman purba :D
kegiatan yang biasanya di lakukan oleh orang dewasa di duni internet biasanya mengerjakan tugas kampus, mencari jawaban tugas-tugas kampus, mencari pacar, mencari teman agar lebih gaul, bahkan ada juga kelompok orang dewasa yang memikirkan masa depannya untuk menghasilkan uang lewat internet.

Itulah beberapa kelompok versi saya untuk menggolongkan internet itu sebagai lifestyle, bahkan ada kalimat yang mengatakan bahwa "gak punya internet di rumah sama saja hidup di jaman purba"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar